WELCOME

Kamis, 15 Desember 2011

FUN !! SO FUN !

Masih tentang kedua sahabat gue EKA dan ANGGI yang gue ceritakan di post sebelumnya...
"SmartGirl"

Ada cerita lucu saat Kita bertiga jalan bertiga . Waktu itu sepulang Kuliah kita mau main ke Kostan salah satu temen kita di daerah Kapuk , Depok . Dan kita harus menggunakan angkutan umum untuk sampai kesana , dari kampus kita naik angkutan umum bareng-bareng .. Di angkot kita masih sempat ketawa-ketiwi.. Sudah mau dekat tujuan kita ngumpulin uang Ongkos dan kita kasih ke Eka . Kejadian lucu terjadi saat kita mau menuruni angkot , sudah sampai tempat tujuan kita teriak dong , tau kan gimana caranya? hahahaa

Tapi dengan PEDEnya Eka bangun (beranjak) dari kursi penumpang dan ingin turun duluan , tau gak apa yang terjadi? Sewaktu dy mau turun dari angkot , memang posisinya Angkot itu belum berhenti , baru melambatkan kendaraan dan ingin meminggirkan angkotnya terlebih dahulu. Mungkin abang supirnya gak lihat kali yah kalau Eka udah sampe pintu dan mau turun , jadi sewaktu Eka turun mobilnya masih jalan untuk meminggirkan angkotnya , kalau dibayangkan sih seperti Pengamen-pengamen di Angkot yang setelah selesai ngamen turun dengan posisi angkot masih jalan melambat... Hahhaaa itu lucu atau kasian gatau deh tapi beneran lucu banget karena didukung dengan ekspresi Eka yang bukannya marah sama si Supir justru tertawa ala Shaun The Sheep nya plus mimik wajah Eka yang polos agak o'on hahahaaa

Ada lagi kejadian kedua ...
Ini berlangsung di lain hari... Sudah sekitar 1 minggu mungkin dari kjadian pertama berlangsung. Tapi kali ini gue hanya sama Eka . Sore itu sama seperti biasa berlangsung setelah jam kuliah berkahir. Hari itu tadinya gue mau dijemput oleh Dery di Kampus , gue mau ke Rumah Sakit Meilia menjenguk papa nya lagi yang waktu itu masih dirawat disana . Kira-kira jam setengah 5an gue masih dikampus bareng Eka untuk menunggu Dery, tapi mendadak Dery telfon gue dan bilang kalo dy gak bisa jemput . Alhasil gue harus kesana naik angkot terus nyambung naik taksi (karena gue gatau trayek angkot kesana naik apa *sedih*) .. Naik angkotlah gue sama Eka , turun di lampu merah cibubur dan disambung dengan angkot berikutnya (angkot yang berbeda) .



Nah disaat inilah mulai kejadiannya . Di dalam angkot ada gue , Eka dan 4 orang wanita lainnya (mbak mbak mungkin yah namanya) , masih ngobrol seperti biasa... Angkot pun jalan seperti biasa , lalu sewaktu jalan sampai RSKO (disana jalannya menanjak cukup tinggi , 45derajat kira-kira) , nah angkot yang kita naiki itu berjalan perlahan ditanjakan tersebut . Dan tau gak apa yang terjadi? Mesinnya tiba-tiba berhenti ! Untung supirnya cekatan dan langsung injak rem . Tapi berhubung si bapak sudah tua , beberapa kali rem nya di lepas dan mobil angkotnya mundur beberapa kali .Takut asli karena di belakang angkot ada mobil dan motor yang lalu lalang. Takut nabrak terus ngeguling atau nabrak tembok ke belakang atau nabrak orang aaargggh PARNO ASLI !!!! Pertama 2orang mbak-mbak turun , tinggal gue , Eka dan 2orang mbak-mbak yang lain . Gue diskusi dulu sama Eka mau turun atau gak .


Eka udah panik ketakutan mau nangis , gue panik juga ,  mbak-mbak yang 2orang itu ikut-ikutan diskusi tapi gatau apa yang didiskusiin , diskusi soal trend masa kini atau diskusiin dunia politik atau jangan-jangan gosipin kita?!!! OMG !!!! *abaikan*

Gue sama Eka sepakat untuk TURUN . Akhirnya kita siapin ongkos dan turun . Sewaktu mau kasih uang ongkos eeh pak Sopirnya malah bilang :
"Gausah neng gausah bayar , bawa ajah uangnya" , sambil senyum . Jadi kasian gue sama itu Bapak , udah tua pula.. Mbak-mbaknya ikut turub juga . Ini apasih mereka ikut-ikutan mulu .
Akhirnya kita nyambung naik angkot yang lain dan melanjutkan perjalanan...

Tips untuk kalian yang suka naik angkot :
1. Perhatikan jenis jalan yang akan kalian lewati . Apakah berduri , berkabut atau bisa berubah setiap 10 detik . (macam lampu jalanan ajah)
2. Perhatikan Pak Sopirnya . Apakah sudah tua , anak kecil atau masih muda . Kalau Anda berminat , duduklah di depan dan PDKT langsung *eeh*
3. Perhatikan kondisi Angkutan Umum yang Anda naiki . Apakah bannya masih bagus , body nya masih mulus , ber-AC atau tidak , dan terdapat TV atau tidak . Kalau mau yang lengkap lebih baik buat Angkot pribadi untuk Anda sendiri .

SEMOGA BERMANFAAT !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar