WELCOME

Selasa, 22 November 2011

KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

Komunikasi adalah suatu penyampaian informasi dari komunikator kepada komunikan. Dalam organisasi komunikasi sangatlah penting untuk kemajuan organiasasinya. Jika melakukan komunikasi dengan baik, maka informasi yang diberikan dari atasan akan mudah dipahami oleh bawahannya, dan bawahannyapun cepat tanggap mengerjakan apa yang telah diperintahkan oleh atasannya.

Komunikasi akan berjalan baik bila bertatap langsung antara komunikator dengan komunikan. Dengan cara bertatap langsung kita dapat melihat gaya tubuhnya sang komunikator hingga mudah dipahami oleh komunikan, sehingga komunikasi berjalan dengan baik.

Tujuan berkomunikasi adalah agar tidak terjadi miss comunication saat penyampaian informasi

Konteks Komunikasi :Komunikator ---> Percakapan ---> Komunikan

Dimensi-dimensi komunikasi :
  • Komunikasi eksternal : interkasi anggota organisasi dengan individu diluar organisasi
  • Komunikasi internal : interaksi antar anggota organisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar