WELCOME

Selasa, 22 November 2011

Perubahan Dan Perkembangan Dalam Organisasi

Organisasi sebagai suatu bentuk kehidupan dalam masyarakat juga mengalami perubahan, karenanya organisasi juga harus selalu menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang terjadi. Organisasi mengalami perubahan karena organisasi selalu menghadapi cobaan dengan kata lain mengalami berbagai macam tantangan.

Salah satu yang sangat berpengaruh dalam melakukan perkembangan dalam organisasi adalah pemimpinnya dapat membawa organisasi tersebut kearah yang lebih baik, maka perkembangan organisasi tersebut menuju arah kebaikan.

Orang-orang yang ada di dalam suatu organisasi mempunyai suatu keterkaitan yang terus menerus.Rasa keterkaitan ini, bukan berarti keanggotaan seumur hidup. Akan tetapi sebaliknya, organisasi menghadapi perubahan yang konstan di dalam keanggotaan mereka, meskipun pada saat mereka menjadi anggota, orang-orang dalam organisasi berpartisipasi secara relatif teratur.

Jadi, factor-faktor yang mempengaruhi dalam organisasi memang sangat berpengaruh banyak dalam suatu organisasi, contohnya : Motivasi dalam organisasi bertujuan untuk mendorong semangat para anggota organisasi, meningkatkan produktivitas, kedisiplinan, dan menciptakan kesejahteraan organisasi agar tercapai tujuan organisasi dengan baik.

Akan tetapi apabila perubahannya bersifat negatif, akan berpengaruh buruk pada organisasi itu. Oleh karena itu di butuhkan pemimpin yang berkualitas dalam melakukan perubahan-perubahan dan perkembangan dalam sebuah organisasi tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar